Rabu, 13 Maret 2013

Kenaikan Emas Karena Faktor Teknikal dan Permintaan Fisik di Asia

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQVJOFp9YQ2RBN8Z8clBDCAbU9TLsKcDpIRaknlFAlD0LEdULTf
Emas bergerak naik secara teknikal dari hedge fund dan short-covering, ditambah dari permintaan fisik di Asia yang meningkat, kata HSBC. Emas Comex ditutup dengan keuntungan dari $ 13,70 ke $ 1,591.70 per ounce dan memuncak tertinggi untuk bulan ini di harga $ 1,597.60. "Munculnya dana dari investor, seperti dana dari pensiun dan hibah, merupakan tanda yang menggembirakan," kata HSBC.

Emas mendapat dukungan pada awal perdagangan dari Asia meskipun permintaan dari India loyo. Pembeli emas fisik dari China terus meningkatkan stock emasnya, meskipun harga lebih tinggi dari awal bulan, karena harga bergerak terus naik. Bullion premium di Shanghai Gold Exchange, sebagai alat pengukur permintaan emas di China, tercatat naik USD15/oz.

Dukungan utama bagi harga emas, karena merosotnya harga dibawah $1, 600/oz pada bulan Februari, telah memunculkan pembeli fisik di Cina, dalam pandangan kami. Sementara itu, pembeli fisik India telah tinggal menunggu waktu. Pedagang India mencatat bahwa permintaan dapat meningkat di bulan April pada saat datangnya festival musim kawin. Hal ini dapat menjadi faktor tambahan untuk emas untuk naik, dalam pandangan kami. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar